Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Menyenangkan ke Eropa

Rutinitas pekerjaan yang kita lakukan secara terus menerus, apalagi dalam jangka waktu yang lama, hal itu dapat membuat kita bosan dan jenuh. Jika sudah demikian, berarti Anda membutuhkan liburan. Sesekali, tidak ada salahnya berlibur ke tempat yang lebih jauh, seperti ke Eropa misalnya. Namun sebelum itu, alangkah baiknya Anda melakukan tips liburan menyenangkan ke Eropa berikut ini.

Segala sesuatu akan lebih baik bila dilakukan dengan perencanaan, demikian juga dengan liburan. Maka rencanakan liburan dengan baik sejak awal, agar Anda memperoleh liburan yang menyenangkan dan berkesan. Bukankah tujuan berlibur adalah untuk memperoleh kesenangan? 

Sebelum liburan ke Eropa, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu Visa Schengen. 

Visa Schengen adalah visa khusus yang memberi kuasa kepada pemegangnya untuk bepergian di antara negara-negara Schengen selama 90 hari. Anda dapat mengajukan permohonan visa Schengen tersebut pada salah satu kedutaan dari negara anggotanya, antara lain: Belgia, Austria, Republik Ceko, Estonia, Denmark, Finlandia, Jerman, Perancis, Yunani, Islandia, Hungaria, Italia, Liechtenstein, Latvia, Lithuania, Malta, Luxemburg, Belanda, Polandia, Norwegia, Portugal, Slovenia, Spanyol, Slovakia, Swiss dan Swedia.
Tips Liburan Menyenangkan ke Eropa
Schilthorn, Switzerlan  -  photo by Julius_Silver (Pixabay)
Kawasan Schengen merupakan kawasan yang terdiri dari 26 negara Eropa yang resmi menghapus kebijakan paspor dan semua jenis kontrol perbatasan pada masing-masing kawasan perbatasan. Wilayah ini sebagian besar berfungsi sebagai tujuan perjalanan internasional, dengan kebijakan visa sebagaimana lazimnya.

Berarti dengan hanya memiliki satu visa Schengen saja, kita sudah bisa berkeliling Eropa. 

Sebelum mengajukan visa Schengen, sebaiknya siapkan semua dokumen yang diperlukan agar pembuatan visa lancar. Salah satu syarat untuk mengajukan visa Schengen adalah memiliki asuransi kesehatan selama kita melakukan perjalanan di kawasan Schengen tersebut.

Tidak hanya untuk memenuhi syarat dalam pembuatan visa Schengen, namun asuransi perjalanan ke Schengen ini sangat bermanfaat untuk melindungi Anda dan keluarga saat berada di Eropa. 

Asuransi perjalanan yang hanya berlaku selama masa perjalanan berlangsung ini, berfungsi untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi selama perjalanan, seperti kecelakaan dan pengobatan darurat, kehilangan atau kerusakan bagasi dan barang bawaan hingga keterlambatan transportasi.

Jika Anda bingung dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk perjalanan ke Eropa, Anda bisa memilih dan membelinya secara online di futuready.com. Futuready adalah salah satu supermarket asuransi online berlisensi OJK yang dapat dipercaya.

Asuransi perjalanan yang dijual di Futuready antara lain: AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine dan Malacca. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi hanya untuk membanding satu asuransi dengan asuransi lainnya sebelum membeli. Cukup hanya dengan membuka website Futuready, maka dengan mudah Anda bisa memilih Travel Insurance visa Schengen yang Anda inginkan. 

Memilih asuransi yang tepat adalah salah satu yang dapat membuat liburan Anda menyenangkan, sebab tak perlu lagi Anda mengkhawatirkan biaya-biaya yang tak terduga seperti kecelakaan, kehilangan, dan lainnya.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan agar liburan ke Eropa bisa menyenangkan adalah memperhitungkan jumlah negara yang akan dikunjungi berdasarkan lama waktu yang Anda rencanakan ketika di Eropa. 

Bila terlalu banyak negara yang Anda kunjungi, sedangkan waktu yang Anda miliki terbatas, maka liburan Anda menjadi terburu-buru. Hal seperti itu tentu saja kurang baik, sebab hanya akan membuat Anda lelah dan kurang menikmati liburan.

Itulah tadi sedikit tips liburan menyenangkan ke Eropa yang dapat Anda pertimbangkan sebelum Anda melakukan perjalanan ke Eropa.

Posting Komentar untuk "Tips Liburan Menyenangkan ke Eropa"