Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH Dengan Mudah

Ternyata Telkomsel POIN dapat ditukar menjadi saldo bonus TCASH atau jadi POIN Jajan TCASH. Dengan adanya fitur ini, maka Telkomsel POIN Anda tak akan hangus sia-sia. Lantas bagaimana cara tukar Telkomsel POIN ke TCASH?

Untuk bisa menukarkan Telkomsel POIN menjadi saldo bonus TCASH, caranya sangat mudah sekali. Cukup dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel pada smartphone Anda, maka Anda bisa melakukannya kapan saja.

Namun sebelum Anda melakukan hal itu, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan TCASH Wallet sebelumnya. Jika belum, silakan download dan install aplikasi TCASH Wallet Telkomsel, lalu aktifkan akun Anda.

TCASH adalah uang elektronik yang diselenggarakan oleh Telkomsel yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia, memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai sebagai alat pembayaran yang sah, di mana nilainya setara dengan nilai uang tunai yang disetorkan terlebih dahulu ke rekening TCASH Anda.

Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

Jadi, dengan menukarkan Telkomsel POIN Anda menjadi saldo bonus TCASH, Anda bisa menggunakannya untuk transaksi TCASH TAP dan pembayaran tagihan (PLN, internet, PDAM, BPJS, dan lainnya) serta untuk membeli voucher game.

Baiklah, sekarang kita lanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk tukar Telkomsel POIN ke TCASH ini.

Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Buka aplikasi My Telkomsel pada smartphone Anda, lalu klik menu pada pojok kiri atas
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Kemudian, pilih dan klik Telkomsel POIN
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Setelah menu Telkomsel POIN terbuka, klik pada bagian Tukar Telkomsel POIN jadi TCASH
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Berikutnya, silakan pilih berapa poin yang akan Anda tukarkan. Dalam contoh ini, saya memilih saldo jajan TCASH 5.000 yang setara dengan 60 POIN Telkomsel
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Sebelum penukaran POIN di proses, pada layar ponsel Anda akan terlihat keterangan tentang saldo POIN jajan TCASH dapat digunakan untuk apa saja, serta keterangan lainnya, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Selanjutnya, tentukan kelipatan POIN yang ingin Anda tukar. Berhubung poin yang saya miliki hanya 79, maka saya hanya memilih kelipatan pon dengan angka 1 saja. Setelah itu, tekan tombol Tukar POIN
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Beberapa saat kemudian pada layar smartphone Anda akan terlihat bahwa transaksi tukar Telkomsel POIN ke TCASH sukses Anda lakukan. Dalam contoh ini, saya menukarkan 60 POIN Telkomsel menjadi POIN jajan TCASH sebesar 5.000, seperti terlihat pada gambar di bawah ini
Cara Tukar Telkomsel POIN Ke TCASH

  • Untuk memastikan bahwa saldo bonus TCASH telah bertambah, silakan buka aplikasi TCASH Wallet pada smartphone Anda. 
  • Terlihat dari gambar di bawah ini bahwa saldo bonus pada aplikasi TCASH saya telah bertambah menjadi 5.000. 


Itulah tadi cara tukar Telkomsel POIN ke TCASH yang dapat Anda lakukan dari genggaman Anda.