Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kamera Yang Lagi Ngetren Terbaru

Saat ini, kamera sudah menjadi bagian yang penting dari gaya hidup seseorang, bisa dikatakan sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Karena di kala jaman makin berkembang tentu saja segala bentuk teknologi juga terus mengalami perubahan, tidak terkecuali kamera yang selalu menunjukkan teknologi baru setiap tahunnya. Mungkin sekarang Anda mempunyai kamera yang lagi ngetren tetapi untuk beberapa waktu kedepan hal itu pasti sudah berbeda. Akan selalu ada perubahan yang membuat gaya hidup manusianya pun ikut berubah.

Untuk saat ini bagi sebagian besar orang keberadaan kamera merupakan kebutuhan yang sangat penting sekali. Bahkan hampir setiap moment, setiap waktu, setiap saat selalu mengabadikan kegiatan dengan adanya kamera. Namun yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua kamera mempunyai spesifik kasi atau kecanggihan yang sama. Itulah yang membedakan mana kamera untuk pemula dan mana kamera yang cocok bagi mereka yang sudah professional. Karena keduanya memiliki jenis atau model yang berbeda.

Daftar Kamera Yang Lagi Ngetren Terbaru
Kamera Polaroid - photo by polaroid.com
Jadi jika Anda akan membeli sebuah kamera, jangan lupa untuk memperhatikan kemampuan terlebih dahulu.

Melihat pasar kamera sekarang ini pasti ada banyak sekali jenis atau model kamera yang sedang ngetren yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Namun sebelum memilih dan membeli ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

Lalu, apa saja hal-hal penting tersebut?

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kamera

  • Tentukan Tujuan

Yang pertama dan utama tentu saja Anda harus memastikan terlebih dahulu tujuan pembelian kamera tersebut. Ini akan membantu Anda memilih, apakah kamera yang Anda gunakan tersebut merupakan keinginan karena tren saja atau memang kebutuhan yang harus Anda segera penuhi.

  • Harga dan Budget

Makin kesini banyak sekali orang yang menggemari fotografi, hal ini tentu saja karena beberapa hal. Hal itu pula yang menjadikan semakin banyak pilihan kamera yang lagi ngetren saat ini. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu apakah Anda sudah mengetahui harga yang kamera atau belum, jangan sembarangan karena harga dan budget Anda harus sesuai.

  • Merk

Bagaimanapun juga mempertimbangkan merk itu merupakan salah satu hal yang diperlukan ketika membeli sesuatu, salah satunya kamera. Anda bisa melihat sendiri jenis kamera apa saja yang ada dipasaran dari merk-nya, pilih satu yang paling terbaik dan sesuai dengan kualitas yang Anda harapkan. Hal ini mengingat setiap merk mempunyai kelebihan dan kekurangan yang umumnya tidak dipahami pembeli kamera untuk pemula.

Setelah Anda mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kamera seperti diatas, saatnya Anda mengetahui apa saja kamera yang lagi ngetren saat ini.

Beberapa Jenis Kamera Yang Beredar Di Pasaran

  1. Jenis kamera non DSLR yang artinya jenis kamera ini merupakan kamera yang menggunakan lensa ganda.
  2. Kamera DSLR yang bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya, ini merupakan jenis kamera hasil perkembangan dari SLR.
  3. Lalu ada jenis kamera mirrorless yang sekarang ini sedang menjadi pemburuan, sesuai namanya jenis ini tidak mempunyai cincin.

Nah, jika memang dari ketiga jenis diatas masih kurang untuk dijadikan referensi Anda bisa juga memilih model polaroid camera yang sedang tren di anak muda jaman sekarang.

Jadi ini merupakan jenis kamera yang langsung jadi hasilnya secara real time. Untuk proses pengolahan gambar yang telah diambil dilakukan sendiri pada saat melakukan pemotretan. Jika Anda menggunakan jenis ini perlu memakai film polaroid khusus.