Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Smartphone Berspek Tinggi Dengan Harga Murah

Anda pingin membeli smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah? Keinginan itu nampaknya mustahil. Sangat jarang sekali, ada smartphone Android bersepsifikasi tinggi bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Mungkin dengan membaca artikel tentang tips membeli smartphone berspek tinggi dengan harga murah bisa membuka cara berfikir Anda.

Kebanyakan, smartphone Android dengan spesifikasi tinggi harganya pun juga akan tinggi pula. Harga smartphone baru bisa didapatkan dengan harga murah, jika Anda membeli smartphone-nya dengan spesifikasi yang rendah.

Tapi dengan memperhatikan beberapa tips berikut. Besar sekali kemungkinan Anda bisa mendapatkan smartphone Android berharga murah.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar bisa mendapatkan smartphone murah namun tidak murahan


Tips Membeli Smartphone Berspek Tinggi Dengan Harga Murah

Tips Membeli Smartphone Berspek Tinggi Dengan Harga Murah

  • Belilah Smartphone Android Bekas

Belilah smartphone Android bekas. Pembelian smartphone Android bekas bisa menekan harga awal sebuah smartphone dengan potongan mencapai 30 persen. Tapi, sebelum memutuskan untuk membeli smartphone Android bekas, lihatlah minus atau kekurangan dari smartphone Android bekas tersebut.

Jika minusnya sedikit, maka ambilah. Tapi jika minus pada smartphone Android yang akan Anda beli terlalu banyak, maka tahanlan.

Cek kondisi smartphone yang akan dibeli dengan ketelitian ketat. Sebab, kelemahan smartphone bekas biasanya sering rusak di beberapa bagian seperti: kameranya, mic-nya, sinyalnya lemah, dan beberapa minus lain yang kadang tak terdeteksi kekurangannya saat transaksi pembelian smartphone bekas sedang berlangsung.

  • Belilah Smartphone "China"

Ingin beli smartphone yang punya RAM segede gajah? Beli saja smartphone Android "China".

Lha, kenapa, kok harus membeli Smartphone China? Sebab, smartphone Android China kerap kali memberi spesifikasi yang tinggi. RAM pada smartphone Android merek China bisa sampai 6 GB. Dibanding brand lain yang bukan HP China dengan harga yang sama, paling-paling RAM yang disematkan tidak sampai 4 GB.

Tapi berhati-hatilah saat membeli ponsel China. Sebab, ada beberapa brand tertentu yang mudah rusak. Jika ingin membeli ponsel China belilah saja merek Xiaomi, Realme, Oppo, Huawei, atau HTC. Merek-merek China tersebut dikenal tangguh dalam hal build quality. Harga smartphone-smartphone tersebut relatif murah, padahal spesifikasinya tinggi.

Belilah Smartphone Langsung ke Toko Retail Resmi

Smartphone berspesifikasi tinggi akan didapatkan dengan harga murah jika Anda membeli smartphone tersebut di retail resmi secara langsung. Kenapa murah? Sebab, smartphone yang dibeli langsung melalui retail didapat langsung dari distributor.

Berbeda sekali jika Anda membeli smartphone di konter atau toko biasa. Harga resmi, dengan harga beli yang Anda dapatkan di toko biasanya mempunyai selisih yang cukup besar. Selisihnya bisa mencapai ratusan ribu. Daripada Anda membelinya di sembarangan tempat, mending beli saja di ritel resmi.

Rajin-Rajinlah Melihat Promo

Cobalah cek Tokopedia, Bukalapak, atau Elevania. Pada bulan-bulan tertentu, websine online store tersebut memberi promo gila-gilaan. Mereka melempar sebuah smartphone ke pasaran dengan potongan harga yang lumayan murah.

Kemungkinan diskon yang diberikan bisa mencapai 30%. Tentu saja penawaran itu menggiurkan sekali bukan? Misalnya, jika harga smartphone Nokia Android 6.1 yang akan Anda beli seharga dua juta tujuh ratus. Setelah mendapatkan potongan harga, sehingga harganya menjadi sekitar dua jutaan saja.

Belilah Smartphone di Akhir Pergantian Tahun Baru

Pada akhir tahun baru. Produsen smartphone akan banting setir. Mereka menurunkan harga smartphone sebesar-besarnya, untuk keperluan cuci gudang.

Jika Anda melihat kesempatan itu. Segeralah Anda beli smartphone yang menjadi obyek cuci gudang. Anda bakalan mendapatkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah meriah.

Itulah tadi beberapa tips membeli smartphone berspek tinggi dengan harga murah yang bisa Anda coba agar bisa mendapatkan smartphone idaman

Silakan baca juga: