Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flu dan Faktor Risikonya Yang Perlu Anda Tahu

Flu merupakan salah satu penyakit yang jelas membuat Anda tidak nyaman. Hal ini karena bisa saja flu merebak menjadi penyakit yang tak kunjung reda. Walaupun begitu, influenza ini juga memiliki beberapa risiko yang meningkat menjadi lebih parah loh. Anda pun perlu mengetahui hal ini, dan mencari tahu obat flu paling ampuh.

Hal ini karena bagaimana pun Anda bisa terkena flu dan semakin mmeburuk jika tidak memerhatikannya dengan baik. Flu juga bisa saja menular kepada lingkungan di sekitarmu. Maka dari itu, perhatikan baik-baik apa saja faktor risiko yang bisa mengancam.

Flu dan Faktor Risikonya Yang Perlu Anda Tahu


Flu dan Faktor Risikonya yang Perlu Anda Tahu

Beberapa faktornya yang perlu diketahui tentang meningkatnya Faktor Risiko Flu, antara lain:

1. Usia

Influenza tak kenal umur loh. Penyakit flu yang biasanya musiman, saat ini lebih  cenderung menyerang balita dan orang tua. Hal ini pun membuat flu bisa tersebar dengan mudahnya. Kemudian yang selanjutnya adalah kondisi dari tempat tinggal. Orang yang biasanya tinggal di fasilitas untuk bersama dengan banyak penghuni lainnya.

2. Tempat Tinggal

Misalnya saja seperti panti jompo atau asrama tentara. Tempat yang ini jelas lebih sering terkena virus influenza dengan mudahnya. Kemudian yang ketiga adalah sistem kekebalan tubuh yang lemah. Pengobatan untuk penyakit kanker, kemudian obat anti penolakan, kortikosteroid, dan penyakit HIV/AIDS bisa melemahkan sistem kekebalan yang di tubuhmu.

3. Penyakit Kronis

Dan hal ini pun bisa membuat Anda bisa lebih mudah tertular influenza dan bisa juga meningkatkan risiko adanya komplikasi. Hal yang sama terjadi pada kondisi pada orang yang berpenyakit kronis, seperti asma, diabetes, atau jantung, bisa saja meningkatkan risiko untuk terjangkit lagi komplikasi akibat penyakit influenza.

4. Hamil dan Kegemukan

Memang dari semua penyakit, lebih baik meningkatkan dahulu sistem kekebalan tubuh yang baik. Selain itu, keadaan wanita yang hamil lebih mungkin untuk terjangkit komplikasi dari penyakit influenza, terutama wanita hamil dalam trimester kedua dan ketiga. Kemudian yang terakhir adalah orang dengan berat badan yang terlalu gemuk.

Orang yang memiliki Indeks Massa Tubuh sebesar 40 atau lebih, bisa saja memiliki peningkatan risiko komplikasi dari penyakit flu. Anda pun bisa mencari berbagai obat flu di situs Gue Sehat.

Berbagai obat yang bukan hanya untuk flu, vitamin yang meningkatkan trombosit pada demam berdarah juga hadir dalam situs penjualan obat tersebut.

Posting Komentar untuk "Flu dan Faktor Risikonya Yang Perlu Anda Tahu"