Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Belum Update?

Beberapa bulan belakangan ini, DA dan PA untuk blog saya juga blog-blog yang lain tidak ada perubahan alias tetap, padahal sebelumnya setiap bulan sekali DA dan PA selalu update. Saya pun penasaran mengapa Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) belum update juga?

Pagi ini, iseng-iseng saya mampir ke blog milik Moz yang beralamat di https://moz.com/blog, dan menjumpai sebuah artikel yang berjudul A New Domain Authority Is Coming Soon

Setelah saya baca, jawaban pertanyaan saya selama ini mengapa DA dan PA dalam beberapa bulan ini tetap? Jawabannya ternyata karena pihak Moz sebagai "panitia" pemberi nilai atau score DA dan PA untuk website atau blog di jagat maya ini sedang mempersiapkan Domain Authority versi 2.0.

Mengapa Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Belum Update?


Menurut pihak Moz, Domain Authority 2.0 ini akan diluncurkan pada tanggal 5 Maret 2019. Mereka menyatakan bahwa ada banyak sekali perubahan pada Domain Authority versi ke 2.0 ini. Berikut sekelumit cuplikan nya:
Domain Authority has served our industry for years as a predictive measure of ranking ability, and we knew it deserved some updates to help it keep pace with search engine algorithms. Our advanced machine-learned model will incorporate a number of new factors into its algorithm to gauge the strength of a site better than ever before. 

Terjemahan dari Google Translate:
Domain Authority telah melayani industri kami selama bertahun-tahun sebagai ukuran prediktif kemampuan peringkat, dan kami tahu layak menerima beberapa pembaruan untuk membantunya mengikuti algoritma mesin pencari. Model yang dipelajari dengan mesin kami yang canggih akan memasukkan sejumlah faktor baru ke dalam algoritmanya untuk mengukur kekuatan suatu situs lebih baik dari sebelumnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja perubahan pada Domain Authority 2.0 Anda bisa membaca artikel ini



Nah kita tunggu saja Domain Authority 2.0 diluncurkan. Apakah DA dan PA kita mengalami kenaikan atau bahkan jadi turun score nya. Jadi tidak perlu lagi penasaran mengapa Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) belum update juga.

Semoga saja dengan adanya versi baru dari Domain Authority menjadi lebih baik bagi blogger yang sering mendapatkan content placement dan Sponsored post. Karena selain traffic, nilai DA dan PA sebuah blog menentukan besaran fee yang ditawarkan.