Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Pulsa Tri Menggunakan Aplikasi Bima Terbaru

Beruntung sekali kita karena hampir semua operator seluler di Indonesia ini, memberikan fasilitas transfer pulsa antar penggunanya, demikian juga dengan Tri. Baru-baru ini aplikasi Bima Tri atau Bima+ menambahkan fasilitas untuk berbagi pulsa dan data. Lantas bagaimana cara transfer pulsa Trimenggunakan aplikasi Bima Tri itu? Baca terus postingan ini.

Sama seperti operator lainnya, transfer pulsa ke sesama pelanggan kartu Tri juga dikenakan biaya. Begitu pun syarat minimum saldo yang harus dipenuhi setelah transfer pulsa.

Untuk lebih jelasnya, lihat syarat dan ketentuan transfer pulsa Tri (3) berikut ini,

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Tri

  • Biaya transfer pulsa adalah Rp400/transaksi
  • Minimum transfer pulsa adalah Rp1000
  • Maksimum transfer pulsa per hari adalah Rp200.000
  • Minimum saldo yang dimiliki setelah transfer pulsa adalah Rp5000
  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan pada nominal dengan kelipatan Rp1000.
Dari ketentuan di atas, jika seandainya Anda memiliki pulsa sebesar Rp10.000, kama jumlah maksimum pulsa yang bisa Anda transfer ke nomor lain adalah sebesar Rp4.600, karena saldo minimal ditambah biaya transfer adalah Rp5.000 + Rp400. 

Kira-kira seperti itulah perhitungannya. Jadi biaya transfer dibebankan kepada pengirim pulsa, sedang penerima pulsa menerima tidak dikenai biaya.

Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi Bima Tri

Sebelum kita lanjut, pastikan bahwa pada smartphone Anda telah terpasang aplikasi Bima Tri atau Bima+. Jika belum, silakan unduh aplikasi tersebut secara gratis dari Play Store. Atau App Store jika Anda menggunakan iPhone.

Cara Transfer Pulsa Tri Menggunakan Aplikasi Bima Tri

  • Buka aplikasi Bima+ pada smartphone Anda
  • Klik tombol merah yang bertuliskan Isi Ulang, seperti ditunjukkan oleh gambar di bawah ini 
Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi Bima
Klik isi ulang
  • Selanjutnya, silakan masukkan nomor Tri yang akan di transfer dan nominal pulsa yang ingin Anda bagikan, dan akhiri dengan menekan tombol Transfer
Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi Bima
Masukkan nomor tujuan dan nominal transfer
  • Sebelum transfer pulsa di proses, Anda akan dimintai konfirmasi bahwa nomor dan nominal yang telah Anda masukkan telah sesuai dengan keinginan. Jika ada kesalahan, maka Anda bisa membatalkannya, dan jika telah sesuai keinginan, maka silakan klik tombol Lanjut. Langkah ini sangat berguna untuk melindungi Anda dari salah transfer pulsa.
Masukkan nomor tujuan dan nominal transfer
Konfirmasi transfer pulsa
  • Setelah Anda klik Lanjut pada langkah di atas, maka transfer pulsa akan langsung diproses. Jika transfer pulsa berhasil, maka Anda akan menerima SMS dari nomor 323 yang berisi bahwa transfer pulsa berhasil dilakukan, seperti
Cara Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi Bima Tri
Transfer pulsa sukses

Demikianlah tips tentang cara transfer pulsa Tri menggunakan aplikasi Bima Tri yang sangat mudah sekali untuk dilakukan.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:
Cara Upgrade Kartu Tri ke 4G Sendiri