Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop

Menurut Wikipedia, WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet, seperti yang digunakan untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Saat ini, hampir semua pengguna smartphone mengenal WhatsApp. Aplikasi messenger ini memang di desain untuk smartphone, seperti Android, iPhone, Windows Phone, dan BlackBerry. Sehingga ketika kita bertukar foto atau dokumen dengan rekan kerja misalnya, semua file yang dibagikan masuk ke memory smartphone.

Jika kita ingin mengedit atau mencetak foto yang telah kita terima melalui WhatsApp, maka kita harus memindahkan file-file tersebut ke PC atau Laptop. Tentu saja hal ini tidak praktis dan agak merepotkan.

Tapi tahukah Anda jika WhatsApp juga meluncurkan aplikasi WhatsApp Mesenger untuk Windows?

Itu artinya kita bisa mengistal nya di desktop PC atau Laptop kita, meskipun aplikasi ini tidak berdiri sendiri. Sebab, untuk menggunakannya kita masih harus mengaktifkan WhatsApp yang ada di smartphone kita.

Terlepas dari itu semua, kehadiran WhatsApp untuk Windows ini sangat membantu bagi yang sering bertukar dokumen. Jadi, kita tidak lagi disibukkan dengan memindahkan file dari smartphone ke laptop. Tinggal membuka, mengedit atau mencetaknya langsung dari Laptop.

Kita pun masih tetap bisa berkirim pesan melalui WhatsApp sembari bekerja menggunakan Laptop atau PC kita.

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop


Cara Instal WhatsApp di PC / Laptop


Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop


  • Klik dua kali file WhatsAppSetup.exe yang telah didownload sebelumnya untuk menginstal ke laptop Anda. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop

  • Buka aplikasi WhatsApp for Windows yang telah di instal sebelumnya dengan cara klik dua kali pada ikon WhatsApp yang ada di desktop Anda. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan diarahkan untuk men-scan QR Code menggunakan smartphone yang telah terinstal aplikasi WhatsApp.
Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop


  • Berikutnya, buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone Anda, klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih WhatsApp Web

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop

  • Scan QR Code pada aplikasi WhatsApp yang ada di Laptop atau PC menggunakan smartphone Anda. Arahkan tepat di tengah kotak yang telah disediakan sampai aplikasi WhatsApp Windows terbuka.

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop


  • Kini aplikasi WhatsApp for Windows telah siap digunakan. Anda bisa menggunakannya layaknya memakai smartphone. Anda bisa chating, bertukar foto dan dokumen, bahkan untuk mengatur profile pun bisa.

Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop


Demikianlah Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop.

Selamat mencoba:)

Posting Komentar untuk "Cara Instal WhatsApp Di PC / Laptop"