Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Anak Tidak Susah Makan, Ikuti Cara Berikut Ini

Kehidupan menjadi orang tua tidaklah mudah sebab ada banyak drama yang bisa terjadi. Drama terjadi mulai dari proses ketika kehamilan, proses persalinan bahkan hingga sang anak tumbuh besar dan menjadi seorang remaja. Tapi, salah satu drama yang umumnya terjadi dan dihadapi oleh banyak orang tua adalah anak yang sulit makan.

Kondisi anak yang susah makan tentu bukanlah suatu hal yang langka dan perlu dikhawatirkan. Tapi, menghadapi anak yang susah makan juga bukanlah hal yang mudah mengingat tidak semua orang tua berhasil membujuk anaknya agar mau makan.

Tapi, tahukah Anda? ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar anak Anda suka makan?

Sebelum mengetahui trik-trik tersebut, kunjungi laman berikut www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99 yang bisa Anda dapatkan dan beli saja di goapotik.

Agar Anak Tidak Susah Makan


Lakukan cara berikut ini, agar anak Anda tidak susah makan:

Berikan Porsi kecil terlebih dahulu

Menghadapi anak yang susah makan membutuhkan trik khusus. Memaksanya untuk makan dalam porsi langsung banyak sekaligus jelas bukan cara yang tepat. Sebab, sang anak akan merasa terbebani dengan jumlah makanan yang harus dimakan dan memilih untuk menolak mengonsumsi makanan tersebut. Jadi, sebaiknya hindari memberikan makanan dengan porsi besar apabila Anda ingin anak Anda mau makan.

Usahakan untuk membuat makanan dalam porsi yang kecil terlebih dahulu kepada anak Anda. Porsi makanan yang lebih kecil akan membuat Si Kecil tidak terbebani dengan tugas makan yang diberikan kepadanya. Sang anak pun akan makan dengan bahagia dengan porsi yang sesuai kebutuhannya.

Berikan camilan yang sehat

Pola makan anak-anak tidaklah sama dengan orang dewasa. Selain porsi yang tentu saja berbeda, anak-anak juga tidak bisa selamanya diajak makan sesuai dengan jadwal yang telah Anda buat. Ada kalanya anak-anak akan merasa kekenyangan dan menolak untuk makan saat jam-jam tertentu seperti saat sore hari. Saat itu terjadi, maka jangan paksakan sang anak untuk makan dan alihkan dengan memberikan camilan yang sehat untuknya.

Ada berbagai camilan sehat yang bisa Anda berikan sebagai selingan sambil menunggu jam makan sesungguhnya. Anda bisa membuat camilan sehat sendiri di rumah seperti membuat salad buah atau membuat bola kentang dengan campuran sayuran di dalamnya. Memberikan camilan akan membuat anak Anda merasa bahagia dengan variasi makanan yang diterimanya. Sementara itu, asupan nutrisinya juga akan tetap terjaga tanpa memberikan risiko tambahan karena camilan yang diberikan kepadanya menyehatkan.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/probiotik-lactobacillus-membantu-mengatasi-alergi-pada-anak