Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Gratis di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Ingin berlibur ke Bandung tapi duit pas-pasan? Tenang, jangan khawatir! Di Kota Bandung banyak kok, aneka tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis, alias tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Kendati pun Anda tak bawa uang sama sekali, Anda bisa menikmati suasana liburan seru di Kota Bandung bersama teman-teman. Buat Anda yang penasaran, ingin mencoba aneka wisata di Kota Bandung mana saja yang menyediakan tempat wisata tanpa biaya sepeser pun. Berikut ini kami paparkan beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa diakses secara gratis.

Tempat Wisata Gratis di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Taman Fotografi

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Buat Anda yang ingin hunting foto ber-pemandangan bagus. Datang saja ke Taman Fotografi Bandung. Tempat wisata ini menyediakan pemandangan alam yang bagus banget. Ada banyak bingkai foto berukuran besar dipasang di area Taman Fotografi. Daya tarik lain dari tempat wisata ini terletak pada pemandangan area taman nya yang cenderung hijau. Di tempat ini sering juga dijadikan tempat nongkrong banyak pemuda-pemudi Bandung. Khususnya para muda-mudi yang berkecimpung di dunia fotografi.

Jalan Asia Afrika Bandung

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Main yuks, di jalan Asia Afrika Bandung. Tempat wisata yang satu ini, bisa diakses secara gratis bagi siapa saja yang ingin merasakan seru-nya menikmati pemandangan Kota Bandung tempo dulu. Jalan Asia Afrika berisi gedung-gedung tua berpemandangan epik yang cocok dijadikan tempat nongkrong bareng. Pemandangan gedung-gedung yang ada di Jalan Asia Afrika sangat keren untuk diabadikan, lalu dijadikan obyek foto-foto.

Taman Alun-Alun Bandung

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Ingin merasakan serunya tiduran di hamparan rumput yang luas? Datang saja ke Taman Alun-Alun Bandung. Tempat wisata yang sedang viral ini menyediakan pemandangan hamparan rumput sintetis yang sangat luas. Pengunjung bisa tiduran sepuasnya di taman tersebut tanpa membayar tiket masuk sama sekali.

Buat foto-foto,  Taman Alun-Alun Bandung juga sangat keren. Sebab ada Masjid Agung Bandung yang menarik dijadikan background foto. Kalau kalian butuh makan, karena dari rumah belum sarapan. Jangan khawatir, ada banyak pedagang di sepanjang Taman Alun-Alun Bandung yang bisa dijadikan tempat nongkrong dan makan.

Balai Kota Bandung

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Punya pasangan, paling enak mengajak jalan-jalan sang kekasih ke Bandung. Sebab, Bandung ada tempat wisata romantis yang bisa dijadikan media untuk membangun keromantisan. Anda bisa mengajak pasangan Anda ke Balai Kota Bandung. Di tempat ini ada gembok cinta yang bisa dijadikan media untuk menaruh barang-barang pemberian pasangan Anda, seperti taman gembok cinta yang ada di Korea.

Tak hanya menyuguhkan spot romantis bagi para muda-mudi, area Balai Kota Bandung juga ramah bagi anak-anak. Ada area labirin yang bisa digunakan sebagai wahana bermain untuk anak-anak. Kalau ditanya tiket masuk yang harus dikeluarkan berapa, jangan khawatir. Anda tak perlu membayar uang sepeser pun memasuki area Balai Kota Bandung ini.

Taman Film Bandung

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Ingin nonton film Box Office gratis? Datang saja ke Taman Film Bandung. Ada beragam film yang akan diputar di taman ini secara real time. Lewat sebuah panel LCD berukuran raksasa, para pengunjung Taman Film Bandung bisa menonton sepuasnya, berbagai tontonan film menarik. Mulai dari film Box Office, film lokal, film nasional, hingga film langka yang jarang sekali diputar di ruang publik sebelumnya.

Suasana Taman Film Bandung tampak begitu nyaman. Rerumputan dipasang hijau, sementara lampu-lampu taman, dipasang begitu simetris-nya. Cocok sekali untuk dijadikan tempat nongkrong yang nyaman.

Itulah tadi beberapa tempat wisata gratis di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga Anda.

Silakan baca juga:
Tips Liburan Menyenangkan ke Eropa 

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Gratis di Bandung Yang Wajib Dikunjungi"